Arsenal akan sibuk berburu pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, The Gunners masih belum berminat untuk membeli pemain bintang yang dijual dengan harga tinggi.

Arsenal berencana untuk membeli sejumlah pemain berkualitas yang tersedia di pasaran, seperti pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebagai informasi, klub raksasa London Utara ini berhasil mendatangkan lima pemain anyar dengan biaya 73 juta poundsterling saja.

Salah satu alasan mengapa Arsenal masih harus berhemat pada musim ini adalah pembengkakan soal gaji pemain. Dan tidak semuanya bisa diandalkan, contohnya adalah Mesut Ozil yang digaji 300 ribu poundsterling per pekannya.

Arsenal akan Berhemat

Direktur klub, Vinai Venkatesham, membenarkan kemungkinan The Gunners akan berhemat pada bursa transfer ini. Venkatesham menyebutkan bahwa manajemen akan mencoba mencari peluang menambah amunisi dengan mengeluarkan uang seminimal mungkin.

“Kami harus memastikan uang keluar seminimal mungkin, dan kami menghabiskan waktu banyak untuk berfokus pada itu saja. Tentu saja kami harus lebih bijak serta cermat dalam bursa transfer nanti,” ungkap Vinai Venkatesham seperti yang dikutip dari The Express.

Ingat Kesuksesan Tahun Lalu

Nama-nama yang didatangkan Arsenal di tahun 2018 kemudian tidak begitu dikenal oleh publik. Bahkan salah satu pemain reguler di musim ini, Matteo Guendouzi, direkrut dari FC Lorient yang merupakan kontestan di kompetisi kasta kedua Prancis, Ligue 2.

Dengan pemain anyar itu, The Gunners masih bisa tampil cukup apik pada musim ini. Tim besutan Unai Emery tersebut berhasil mencapai final Liga Europa dan punya kemungkinan menang yang besar jika melihat hasil pertemuan terakhir dengan sang lawan, Chelsea.

Final Liga Europa bisa menjadi penentu besaran uang yang mampu dikeluarkan Arsenal pada bursa transfer. Pasalnya, hasil di Liga kompetisi kasta kedua Eropa tersebut akan menentukan apakah The Gunners bisa turut serta di ajang Liga Champions musim depan.